Aplikasi Jual Foto Lewat HP bisa Jadi Cuan Bulanan  

Download Aplikasi Jual Foto

Kamera smartphone sekarang ini semakin canggih, sudah mampu menyaingi hasil foto  kamera DSLR yang canggih dan juga mahal. Smartphone saat ini sudah dilengkapi kamera dengan fitur canggih dan hasil jepretan beresolusi tinggi.

Jika kamu menyukai memfoto beragam obyek terutama obyek yang berkaitan dengan berita, terkini, landscape atau pemandangan atau binatang peliharaan. Ada baiknya jika foto-foto tersebut kamu jual di internet. Berikut ini 7 aplikasi untuk jual foto dengan hasil cuan yang luamayan untuk tambahan setiap bulan.

  1. EyeEm

EyeEm adalah tempat menjual foto yang populer dan memiliki jaringan lebih dari 25 juta fotografer di seluruh dunia. Harga terendah yang EyeEm tawarkan adalah 20 dolar (Rp290 ribu) per foto, Jika kamu ingin tetap mempertahankan hak cipta karyamu, maka kamu hanya mendapatkan komisi sebesar 50 persen. sehingga kamu bisa mendapatkan 10 dolar (Rp145 ribu) per foto. Untuk meningkatkan keterampilan foto, EyeEm sering memberikan tutorial dan tips gratis.

  1. Foap

Kalau kamu memilih untuk menjual foto kamu di Foap, kamu akan mendapatkan komisi sebesar 50 persen. Aplikasi Foap juga sering menyelenggarakan kompetisi kepada para pengguna. Cukup keluarkan foto atau video terbaikmu, kamu bisa berpeluang menang dan mendapatkan ratusan dolar. Aplikasi Foap kamu dapat menjual kembali foto yang sama berulang-ulang ke aplikasi lain.

3.      Shutterstok Contributor

Shutterstock telah berusia lebih dari 15 tahun, Shutterstock memiliki jutaan foto dan telah membayar kepada kontibutor lebih dari 1 miliar dolar (Rp14,4 triliun).

Sebelum dapat menjual foto di sini, kamu diwajibkan mendaftar sebagai kontributor Shutterstock terlebih dahulu. Kamu akan mendapat komisi sebesar 20-30 persen dari setiap penjualan foto. Namun, Shutterstock adalah perusahaan besar dan terkenal ada kemungkinan untuk kontributor pemula akan mengalami sedikit kesulitan dalam menjual foto. Karena pemilihan foto sangat selektif sehingga banyak foto yang ditolak dengan alasan beragam, seperti foto blur, objek bergerak, gemetar dll.

  1. Snapwire

Snapwire adalah  salah satu aplikasi untuk menjual foto popular, Snapwire sekarang ini sudah memiliki hampir 800 ribu kontributor. Kamu bisa mempertahankan hak cipta dari setiap foto yang kamu jual. Nantinya, kamu akan mendapatkan komisi sebesar 50 persen dari setiap foto. Namun, jika kalau kamu mengikuti sebuah challenges atau permintaan, maka kamu bisa mendapat pendapatan 100 persen.

  1. Scoopshot

Scoopshot adalah salah satu aplikasi berjualan untuk kamu yang ingin menetapkan harga per foto secara bebas. Dengan Scoopshot kamu berpotensi mendapatkan keuntungan lebih daripada aplikasi foto lainnya, karena tidak ada batasan untukmu mematok harga pada fotomu. Kamu akan mendapatkan notifikasi apabila seseorang membeli hasil fotomu

  1. 500Px

Aplikasi ini dapat kamu akses secara gratis maupun berlangganan. Jika kamu ingin memiliki akun secara gratis, maka kamu harus dapat mengunggah 7 foto dalam seminggu.

  1. Agora Images

Aplikasi untuk menjual foto yang sangat direkomendasikan karena kamu akan menerima hasil penjualan foto 100 persen tanpa potongan apapun. Hanya saja ada tingkatan tersendiri bagi masing-masing member yang menentukan seberapa besar penghasilan bisa kamu dapat, mulai dari Junior, Advanced, Pro, dan Master.

Selain itu, kelebihan lain aplikasi Agora Images adalah kamu akan tetap memiliki hak atas foto yang kamu jual. Dengan demikian, hasil foto yang sudah kamu jual di Agora Images masih bisa kamu jual di aplikasi foto lain untuk menghasilkan uang. Semakin banyak kamu menjual foto, maka semakin tinggi tingkatanmu.