Cara Hapus Akun Twitter

Cara Hapus Akun Twitter Secara Permanen atau Sementara

Aplikasi Twitter merupakan salah satu aplikasi media sosial yang memiliki banyak pengguna. Tercatat Twitter memiliki kurang lebih 1 milliar pemilik akun. Tak kalah dengan Instagram dan TikTok, Twitter memiliki pengguna yang active dalam melakukan tweet untuk memberikan beragam opini dan informasi dalam berbagai hal.

Twitter tentunya media sosial yang menarik dan menyenangkan bagi Sebagian orang. Tapi ada juga yang menilai twitter sebagai tempat para penyebar kebencian.

Sehingga banyak orang yang berpikir untuk menghapus akun Twitter miliknya. Beragam alasan yang memicu dan berakibat pemilik akun Twitter memilih untuk hengkang dari media sosial satu ini.

Alasan seperti penyebaran berita hoaks yang memicu pertengkaran, juga adanya threat yang kontroversi, beberapa kasus penipuan dan juga terjadinya peretasan akun yang membuat beberapa orang mencari cara menghapus akun Twitternya secara permanen ataupun sementara. Jika kamu orang yang ingin menghapus akun Twitter simak caranya sebagai berikut:

Cara Menghapus akun twitter secara permanen

1. Menghapus akun Twitter lewat aplikasi Android/iOS

a. Buka aplikasi Twitter lewat ponsel.

b. Klik ikon tiga garis yang berada di pojok kiri atas untuk membuka menu pengaturan.

c. Pilih “Settings and Privacy”, lalu klik “Account”.

d. Scroll ke bawah sampai kamu menemukan opsi “Deactivate Account”.

e. Ketika di-klik kamu akan diminta untuk memasukkan password untuk menghapus akun secara permanen.

f. Setelah kamu mengisi password, kamu bisa meng-klik tombol “Deactivate” di bagian bawah. Lalu akan muncul pop-up untuk menyelesaikan penonaktifan akun kamu.

g. Jika kamu menekan tombol “Yes, Deactivate”. Secara otomatis, akun kamu akan dihapus oleh Twitter untuk selamanya.

2. Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen Melalui Dekstop

1. Ketik https://twitter.com/ pada browser.

2. Login akun Twitter dan isi password.

3. Klik Menu Selengkapnya di halaman utama.

4. Lalu pilih menu pengaturan dan privasi.

5. Klik Nonaktifkan akun Kamu.

7. Klik Nonaktifkan lalu Isi password akun Twitter. – jika kamu Pilih Ya, maka Twitter akan menghapus akun kamu secara permanen.

Cara Menghapus Akun Twitter Sementara

Untuk menghapus akun twiiter secara sementara dapat kamu lakukan dengan metode yang sama seperti di atas. Kamu bisa menonaktifkan Twitter berlaku selama 30 hari. Jika melebihi tenggang waktu tersebut, maka akun Twitter kamu akan dihapus secara permanen dan menghilangkan semuda data.

Demikian cara menghapus akun twitter secara permanen ataupun secara sementara, kamu bisa ikuti Langkah Langkah diatas untuk mencoba nya. Bermedsos adalah kegiatan rutin,orang zaman sekarang, tetapi tetaplah positif dalam melakukannya. Agar hati tenang dan damai.