Beginilah Cara Daftar Bantuan UMKM Dan Pakai Aplikasinya

Cara Pakai Aplikasi bansos umkm

Usaha Mikro Kecil Menengah atau di singkat UMKM adalah istilah usaha untuk ekonomi menengah bawah. Kini ada aplikasi bansos umkm online untuk memberikan kemudahan layanan kepada calon penerimanya. Dengan aplikasi ini, calon penerima akan dimudahkan karena sangat cocok dan dapat dimengerti semua orang yang tidak paham dengan teknologi. Aplikasi ini sangat mudah untuk di gunakan. Calon peneriman dapat menggunakan aplikasi UMKM BRI (Bank Rakyat Indonesia) untuk mencari tahu apakah Namanya telah terdaftar sebagai penerima bantuan atau belum. Dan caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengunjungi laman resmi BRI lewat internet atau melalui link ini e-From BRI.

Cara Pakai Aplikasi Bansos UMKM melalui Kemensos

 

 

Kemensos RI telah membuat sebuah aplikasi untuk memfasilitasi kegiatan program aplikasi bansos umkm, agar kegiatan ini lebih mudah di akses oleh para pengguna. Kamu cukup melengkapi data diri sesuai dengan KTP atau kartu identitas. Dan tidak perlu khawatir, data pribadimu ini tidak akan di salahgunakan, karena kamu mengisi data pada situs resmi pemerintah.

Pengecekan aplikasi bansos umkm secara berkala dapat kamu lakukan melalui alamat website resmi ini https://cekbansos.kemensos.go.id/. Lakukan persiapan sebelum melakukan pendaftaran dan pastikan koneksi internetmu lancar dan stabil agar proses pendaftaran lancar. Jawab semua isian yang tertera dan lanjutkan ke tahap berikutnya.

Untuk para pelaku usaha dibawah ini ada 6 aplikasi yang kamu butuhkan terutama para pelaku  UMKM. Aplikasi ini sangat membatu bertransaksi keuangan. Berikut ini daftar aplikasi  UMKM di ponsel android untuk bisnis.

Dengan perkembangan teknologi saat ini, proses jual beli dan transaksi keuangan mulai beralih dari uang cash ke digital. Dengan ditandai munculnya beragam dompet digital di Indonesia. Dompet digital atau e-wallet adalah terobosan terkini di bidang keuangan. Aplikasi keuangan yang dapat dioperasikan lewat ponsel pintar ini diciptakan untuk membantu transaksi perbankan keseharian masyarakat.

Kemudahan transaksi sudah dapat dilakukan melalui dompet digital di Indonesia. Tampilan aplikasi dan menu yang tersedia, sudah didesain sedemikian rupa untuk memudahkan para penggunanya. Lalu apa saja dompet digital di Indonesia? Berikut pembahasannya.

1. OVO

Aplikasi OVO saat ini merupakan dompet digital terbaik dan terpopuler di Indonesia. Melansir dari situs resminya, OVO adalah aplikasi handphone yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan transaksi secara digital. Aplikasi OVO juga sudah dilengkapi dengan sistem keamanan. Sehingga proses transaksi keuangan dapat dilakukan secara aman dan nyaman.

2. GoPay

Melansir dari Gopay.co.id, aplikasi GoPay adalah aplikasi dompet digital yang dapat digunakan untuk transaksi pada ratusan mitra usaha di dalamnya dan layanan layanan Gojek (perusahaan teknologi yang melayani jasa angkutan umum serta lainnya). Aplikasi ini termasuk salah satu dompet digital terbaik di Indonesia. Untuk memberi rasa aman bagi penggunanya, aplikasi GoPay saat ini juga sudah dilengkapi sistem keamanan yang ketat. Dengan tersedianya fitur PIN dan pemindai sidik jari/wajah setiap kali akan menggunakan GoPay.

3. LinkAja

Aplikasi LinkAja merupakan dompet digital terbaik yang cukup populer di Indonesia. Menurut situs resminya, aplikasi LinkAja dapat digunakan untuk pembayaran kebutuhan esensial harian seperti pulsa data, token listrik, pembayaran di SPBU, transportasi umum, dan lainnya. Dan penggunaannya pun terbilang cukup mudah. Selain itu Aplikasi LinkAja melakukan kolaborasi dengan beberapa perusahaan BUMN untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya.

4. Dana

Aplikasi dompet yang terbaik berikutnya adalah Dana. Aplikasi Dana memungkinkan penggunanya untuk transaksi berbagai keperluan, seperti kirim uang, pembelian pulsa, bayar tagihan dan transaksi e-commerce. Aplikasi Dana juga sudah dilengkapi sistem PIN dan OTP. Selain itu Aplikasi dana juga menjamin keamanan penggunanya dengan jaminan garansi uang kembali.

5. Shopeepay

Aplikasi Shopeepay adalah layanan dompet digital dipakai untuk transaksi pada marketplace Shopee. Salah satu dompet digital terbaik ini juga mendukung transaksi secara offline. Penggunanya dapat membayar merchant yang menerima pembayaran melalui QRIS dan ShopeePay.

6. SakuKu

Aplikasi SakuKu ini diluncurkan oleh Bank Central Asia (BCA), untuk memudahkan nasabah BCA dalam transaksi digital. Nasabah BCA dapat melakukan transaksi pada merchant yang ditunjuk oleh BCA untuk menerima transaksi.

Demikianlah beberapa Aplikasi dompet digital yang bisa kamu pergunakan untuk membantu usaha atau bisnis kamu. Setiap aplikasi mempunyai kelebihan masing-masing dalam memudahkan kita saat memakai e-wallet tersebut.

Itulah kelebihan dan kekurangan aplikasi bansos UMKM online. Dimasa-masa mendatang di harapkan dapat menjangkau lebih jauh hingga seluruh pelosok negeri, agar semua masyarakat  mendapatkan informasi yang benar dan tepat.