Cara login Whatsapp Web Serta Cara Penggunaannya

Apakah Anda adalah orang yang tak bisa lepas dari penggunaan aplikasi WhatsApp untuk berkomunikasi sehari-hari? Tak perlu khawatir, saat ini WhatsApp menghadirkan fitur terbarunya yang diberi nama WhatsApp Web, fitur ini berupa ekstensi browser Google chrome sehingga Anda bisa chatting atau berkirim pesan singkat melalui perangkat PC atau laptop Anda melalui antarmuka browser Google Chrome.

Cara Menggunakan Whatsapp Web

Untuk bisa menikmati fitur terbaru dari WA ini, Ada beberapa hal yang diperlukan yaitu Smartphone/Gadget lainnya, Perangkat PC/ Laptop dan Koneksi internet tentunya. Pertama, Anda harus menginstall aplikasi WhatsApp di smartphone/gadget Anda terlebih dahulu. Jika Anda sudah memiliki aplikasi WhatsApp ini, pastikan bahwa aplikasi WA Anda adalah versi yang paling baru. Jika masih versi lama, Anda bisa memperbaharui atau mengupgradenya melalui Google Playstore. Kedua, Anda juga perlu menginstall perangkat browser Firefox/Google Chrome/lainnya di PC/Laptop Anda.

Untuk bisa menikmati fitur WhatsApp Web, caranya sangat mudah dan tidak perlu waktu lama. Langkah pertama, Anda harus menyalakan PC/Laptop Anda dan membuka program Google Chrome. Langkah kedua, Anda harus memasukkan alamat ini https://web.whatsapp.com pada Google Chrome dan membukanya. Langkah ketiga, Anda harus menyalakan smartphone/gadget Anda dan membuka aplikasi WhatsApp. Setelah aplikasi WA terbuka, Anda harus menekan tombol Menu dan pilih menu “WhatsApp Web“. Langkah keempat, Anda harus memindai kode QR (barcode) yang muncul di Google Chrome dengan smartphone/gadget untuk bisa login, jika PC/Laptop milik pribadi, jangan lupa memberi tanda centang pada tulisan keep me signed in dan tunggu beberapa saat. Langkah terakhir, Klik menu “Turn on desktop notification” yang ada di menu WA WEB dan klik tombol “Allow” pada bagian atas browser google chrome.

Jika semua proses berjalan dengan benar dan lancar, Anda akan langsung menemukan semua isi pesan serta semua kontak yang terdapat di aplikasi WA pada smartphone di layar browser. Hal ini karena WhatsApp Web akan memasukkan semua data secara otomatis. Demikianlah sedikit informasi mengenai fitur terbaru dari aplikasi WhatsApp, silahkan mencoba sendiri fitur ini.