Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Terlihat Professional

Curiculum Vitae (CV) anda ibarat cermin bagi perekrut di perusahaan yang anda lamar. Dengan membacanya, seorang rekruiter akan segera bisa membayangkan seperti apa anda, bahkan sebelum mereka melihat anda. Profesionalkah?. Karenanya,berhati-hatilah dalam membuat Curiculum Vitae (CV) atau daftar riwayat hidup anda.Kalau salah memasukkan informasi, bukan tak mungkin kesempatan anda melayang.

Saat ini sudah banyak aplikasi dan website design yang bisa kita gunakan untuk membuat CV lamaran kerja. Sangat mudah dikarenakan sudah tersedia template / contoh yang bisa kita edit. Salah satu nya adalah Canva.

Loker Terbaru di PT Sucofindo Untuk S1 Ekonomi, Managemen dan Akuntansi

Canva adalah sarana yang bisa kita gunakan secara online untuk membuat desain menarik seperti poster, kartu nama, info grafis dan lainnya. Canva juga tersedia dalam aplikasi yang bisa kamu download lewat google play atau app store. Selain sangat berguna membuat berbagai desain dengan mudah, Canva jugua memiliki fitur untuk membuat CV lamaran kerja dengan ribuan  template yang bisa di edit dengan mudah. Ada yang template Gratis dan ada juga yang berbayar.

Loker Terbaru Di PT ADARO Energy Tbk Untuk S1 Fresh Graduate

Berikut ini cara membuat CV Professional dengan menggunakan Canva.

1. Download dan pasang Aplikasi Canva di Hp mu klik disini

Atau jika kamu menggunakan komputer kamu bisa mengetikkan canva.com di browser internetmu.

2. Ketikkan “resume” pada kolom pencarian

3. Akan terlihat ribuan contoh surat lamaran kerja, kamu bisa pilih salah satu yang kamu suka, untuk mengenali yang gratis, pro dan berbayar di icon template sebelah kanan bawah ada tulisannya.

 

Baca juga:

Informasi Lengkap Link Lowongan Kerja BUMN 2022 Antara lain BRI, MANDIRI, BNI, PT. POS, ANTARA, TELKOM, ANGKASA PURA untuk Semua Jurusan

 

4. Pilih salah satu yang kamu suka, seperti diatas, misal kita pilih yang di kotak merah, karena terdiri atas daftar riwayat hidup (CV) dan surat lamaran kerja.

5. Lalu editlah semua elemen yang ada di template ini, seperti nama, foto, pengalaman kerja, riwayat pendidikan, yang terpenting isilah no telp yang bisa di hubungi. dan cerita singkat mengenai diri kita, agar recruiter berkesan dan ingin memanggil kita dalam wawancara.

6. Setelah selesai semua, cek kembali agar tidak ada yang terlewatkan. kemudia tekan tombol share. Lalu pilih jenis file yang akan kamu simpan, misal file PDF.

7. Kemudian akan muncul kolom baru, kamu tinggal pilih tombol print jika ingin langsung mencetaknya. atau tekan tombol save untuk dapat disimpan untuk keperluan mengirim via email atau whatsApp.

8. Demikian cara membuat cv lamaran kerja yang professional dengan menggunakan canva, semoga bermanfaat