Informasi Lengkap Link Lowongan Kerja BUMN 2022 Antara lain BRI, MANDIRI, BNI, PT. POS, ANTARA, TELKOM, ANGKASA PURA untuk Semua Jurusan

Kabar baik buat kamu yang ingin berkarir di BUMN, Saat ini Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sedang membuka lowongan besar-besaran mulai Kamis (14/4/2022). Ada 2.700 posisi lowongan kerja di lebih dari 40 perusahaan BUMN dan anak perusahaannya. Buat kamu yang sudah mempunyai ijazah lulusan Diploma III (D3), Diploma IV (D4), Sarjana 1 (S1), hingga Pascasarjana (S2). Dan ada juga yang terbuka untuk semua jurusan simak link nya di bawah ini.

Berikut daftar lowongan kerja BUMN 2022 bagi semua jurusan yang dilansir dari laman FHCI BUMN, https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/,

  1. Relationship Manager – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

Pendidikan minimal S1/D4 dari semua jurusan, Memiliki kemampuan komunikasi dan selling skills yang baik, Memiliki kemampuan data analisis Penampilan menarik. Informasi pendaftaran dapat diakses melalui link ini.

  1. Analis Digital Senior – PT Pos Indonesia (Persero)

Pendidikan minimal S1/D4 dari semua jurusan, Memiliki kompetensi Digital, seperti Network Enginee, Security Engineer, Information Technology Auditor, dan sebagainya. Persyaratan lebih lengkap bisa diakses melalui laman ini.

  1. Analis Digital Junior – PT Pos Indonesia (Persero)

Pendidikan minimal D3 dari semua jurusan, Memiliki kompetensi Digital (Cloud engineer/System Administrator). Pendaftaran dapat dilakukan melalui laman berikut ini.

  1. Koresponden teks – Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara

Pendidikan minimal S1/D4 dari semua jurusan, Mampu membuat berita dalam bentuk teks, foto, dan video Mampu membangun Jejaring, Mampu menguasai penggunaan teknologi digital, Adaptif dan Inovatif, Memiliki kemampuan analisa Putra/Putri Papua Bersedia ditempatkan di Papua Barat Pendaftaran dapat dilakukan melalui link berikut ini.

  1. Video Editor dan Pengelola Sosmed – Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara

Pendidikan minimal S1/D4 dari semua jurusan, Mampu melakukan editing video menggunakan Premiere Pro ataupun Final Cut Pro, Mampu melakukan editing video berita, feature, maupun talkshow, Memahami pengelolaan sosial media, Bersedia ditempatkan di Biro Lampung. Informasi selengkapnya terkait persyaratan dan pendaftaran dapat diakses di sini.

  1. Audio Man – Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara

Pendidikan minimal D3 dari semua jurusan, Berpengalaman di bidang audio minimal 2 tahun, Mengerti dasar-dasar audio untuk TV/konten digital, Mampu mengoperasikan peralatan audio seperti digital recorder, clip on wireless, mixer analog dan digital, Memiliki kemampuan editing, mixing, dan mastering menjadi nilai plus. Pendaftaran dapat dilakukan selagi kuota masih ada melalui laman ini.

  1. Digital Service – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk

Pendidikan minimal S1/ D4 dari semua jurusan, Menyusun strategi inisiatif digital, Memilih metode dan desain yang inovatif dalam tren digital. Mampu bekerja di bagian Development & Design serta Product Management. Informasi pendaftaran dapat dilakukan melalui laman ini.

  1. Sales – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk

Pendidikan minimal S1/ D4 dari semua jurusan, Mampu merencanakan dan menggunakan rancangan penjualan melalui strategi yang sesuai dengan pasar yang dinamis. Mampu menyusun account plan sebagai panduan aktivitas account management. Bersedia ditempatkan di bidang Account Management dan Sales Operation & Management. Pendaftaran dapat dilakukan di link berikut ini.

  1. Customer Engagement – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk

Pendidikan minimal S1/ D4 dari semua jurusan, Membangun hubungan antara pelanggan dengan perusahaan melalui multi touch points (customer smart care) untuk mempromosikan produk. Meningkatkan pendapatan, penjualan dan kepuasan pelanggan. Menyusun strategi dan menggunakan channel yang sesuai dengan karakter produk dan pelanggan. Mampu dan bersedia ditempatkan di bidang Customer Relationship Management, Customer Service Operations, dan Community Management. Informasi selengkapnya bisa diakses melalui laman ini.

  1. General Affairs and Support – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk

Pendidikan minimal S1/D4 dari semua jurusan Menjalankan fungsi pengelolaan pengadaan. Mencakup di dalamnya kegiatan kontrol dan monitoring proyek pengadaan, pengelolaan kebijakan dan prosedur pengadaan, serta operasionalnya. Bersedia ditempatkan di bidang Administration & Secretarial serta Facilities Management & Asset Security. Informasi selengkapnya bisa diakses di sini.

  1. Staff Bidang Layanan – PT Asabri (Persero)

Pendidikan minimal D4/S1 semua jurusan. Usia minimal 20 tahun dan maksimal 30 tahun pada 2022. Menguasai Microsoft Office. Memiliki kemampuan komunikasi dan analisis yang baik. Memiliki kesadaran terhadap perkembangan teknologi digital. Memiliki pengalaman di Perusahaan sejenis adalah nilai tambah. Bersedia ditempatkan pada Unit Kerja Perusahaan di seluruh wilayah Indonesia. Lowongan ini dibuka untuk Kantor Cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, seperti Banda Aceh, Jakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Malang, Yogyakarta, Balikpapan, dan Makasar,

  1. Staff General Affairs – PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero)

Pendidikan minimal D4/S1 semua jurusan. Menguasai Manajemen Aset Pendaftaran dapat dilakukan melalui laman ini.

  1. Account Excetive – Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara

Pendidikan minimal D4/S1 semua jurusan. Memiliki kemamapuan komunikasi yang baik Mampu membuat strategi penjualan dan pemasaran Mampu membuat analisa pasar, Mampu membuat perencanaan promosi, Memahami bidang pendidikan dan pelatihan jurnalistik, Informasi selengkapnya mengenai pendaftaran lowongan ini dapat diaksesn melalui laman rekrutmenbersama.fhci.

  1. Supervisor Human Capital and General Affairs – PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) – PT Putra Wijayakusuma Sakti

Pendidikan minimal D4/S1 semua jurusan. Menguasai Manajemen SDM Pendaftaran dapat dilakukan di laman berikut ini.

Baca Juga: Persyaratan dan Cara Pendaftaran Online Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Berikut sejumlah lowongan di Angkasa Pura hingga Perum Peruri.

  1. PT Angkasa Pura I

Membuka sejumlah lowongan yakni untuk posisi:

  • Electrical Technician:pendidikan minimal DIII Teknik Elektronika/teknik listrik
  • General Services Officer:pendidikan minimal Administrasi perkantoran/administrasi bisnis/manajemen
  • Business Development Officer: S1 manajemen/ekonomi/akuntansi/teknik industri/bisnis
  • Corporate Planning, Research, and Statistics Officer: S1 Statistik, Studi Pembangunan
  • Fire Figting Operation Office:DIII Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Penerbangan
  • Legal Officer:S1 Hukum
  • Airport Security Design and Development Officer:D III Semua jurusan
  • Airport Operation Land Side and Terminal Officer:D III OBU
  • Airport Environment Officer:D III Teknik Lingkungan

2. Hutama Karya PT Hutama Karya (Persero)

Membuka sejumlah peluang untuk mengisi lowongan di Hutama Karya yakni:

  • Officer.

Pendidikan minimal S1 Teknik Sipil.

Syarat kandidat: Menguasai software terupdate di bidang teknik sipil Mampu melakukan perencanaan, monitoring pekerjaan, dan pencapaian target sesuai rencana yang ada Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasi perusahaan.

3. PT Bio Farma PT Bio Farma (Persero)

Membuka sejumlah lowongan yakni:

  • Bussiness Development / Pharmacovigilans / Marketing: S1 Kedokteran
  • Laboran: D III Analis Kesehatan Quality
  • Reviewer: S1 Farmasi/Kimia/Biologi
  • Programmer/IT Governance: S1 Teknik. Manajemen Informatika

4. Perum Peruri Perusahaan Umum Pencetakan Uang RI (Perum Peruri)

Membuka dua lowongan dalam rekrutmen bersama BUMN yakni:

  • Development and Operations (Front/End/Full Stack Developer):

S1 Teknik Informatika/Rekayasa Perangkat Lunak/ Ilmu Komputer

  • Development and Operations (Infrastruktur and Aplikasi):

S1 Teknik Informatika’

5.PT Kilang Pertamina Internasional

Sejumlah lowongan di PT Kilang Pertamina Internasional yakni:

  • Jr Engineer:

S1 Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Listrik, Teknik Fisika, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Teknik Industri, Teknik Material/Metalurgi

  • JR Officer: S1 Kedokteran Operator: D III Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Listrik, Teknik Fisika, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Teknik Pengolahan, Laboratorium JR Assistant: D III Ekonomi, Akuntansi, Management, Bisnis

Lowongan kerja di BRI, BNI, BTN, dan Mandiri

1.Bank Negara Indonesia (BNI)

  • Business Origination – Admin Kredit:pendidikan minimal Sarjana S1 dan Diploma IV (D-IV)
  • Business Origination – Kredit Standar: pendidikan minimal Sarjana S1 dan Diploma IV (D-IV)
  • Business Origination – Collection: pendidikan minimal Sarjana S1 dan Diploma IV (D-IV)
  • Business Origination – Remedial Recovery: jenjang pendidikan minimal Sarjana S1 dan Diploma IV (D-IV).Lowongan tersebut dapat dilamar oleh lulusan Si atau D-IV dengan jurusan Ekonomi, Teknik, MIPA, Hukum, Administrasi Bisnis, ilmu sosial ilmu politik. Pelamar yang dinyatakan lolos harus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

    2. Bank Rakyat Indonesia (BRI)

BRI membuka 2 lowongan pekerjaan, yaitu:

  1. Data Analyst and Data Engineer di Bidang Digitalisasi dan IT

Minimal pendidikan S1/D-IV dengan jurusan Ilmu Komputer, Matematika, Teknik Informatika, Statistika, Ekonomi, Teknik Industri, Sistem Informasi

Pelamar memahami dalam bahasa pemrograman/query (SQL, Big Query, Python, Java dll) Pelamar mengetahui terkait data structures, data modeling, and software architecture Memiliki analytical dan problem solving skill serta communication skill yang baik

  1. Relationship Manager di Bidang Bisnis Niaga/Pemasaran

Pendidikan minimal S1/D-IV untuk semua jurusan. Memiliki kemampuan komunikasi dan selling skills yang baik Memiliki kemampuan data analisis Penampilan menarik

3. Bank Tabungan Negara (BTN)

Berikut lowongan kerja BTN yang dibuka melalui Rekrutmen Bersama BUMN 2022:

  • Junior Branch Funding Sales di bidang Bisnis Niaga/Pemasaran: Pendidikan minimal S1/D-IV untuk semua jurusan
  • Branch Funding Support di bidang Pengembangan Usaha/Research and Development: Pendidikan minimal S1/ D-IV untuk semua jurusan
  • Loan Service di bidang Bisnis Niaga/Pemasaran:Pendidikan minimal S1/D-IV untuk semua jurusan
  • Loan Officer di bidang Bisnis Niaga/Pemasaran:Pendidikan minimal S1/D-IV untuk semua jurusan.

Kendati dibuka untuk semua jurusan, pelamar dari jurusan ekonomi, hukum, teknik, manajemen, ilmu komunikasi akan lebih diutamakan.

Adapun persyaratan lainnya, di antaranya: Berpenampilan menarik dan proporsional Belum menikah Usia maksimal 24 tahun (belum berulang tahun ke 25 pada 31 Desember 2022)

4. Bank Mandiri

Bank Mandiri membuka beberapa lowongan di beberapa anak perusahaannya, yaitu:

  1. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk – Bank Mandiri Taspen Staf di Bidang Pengembangan Usaha/Research and Development: minimal pendidikan S1/ D-IV untuk semua jurusan.
  2. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk – Mandiri Tunas Finance Staf di Bidang Pengembangan Usaha/Research and Development: minimal pendidikan S1/ D-IV untuk semua jurusan.
  3. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Banking Staff di Bidang Keuangan: Pendidikan minimal S1/ D-IV untuk semua jurusan, Pelamar dari lulusan Ekonomi, Hukum, Teknik Informatika, Sistem Informasi, MIPA, Ilmu Komputer, Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional lebih diutamakan. Nantinya posisi ini akan ditempatkan di dua cakupan wilayah yang berbeda. Pertama di Head Office, Jakarta. Kedua, ditempatkan di Regional Jakarta, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi & Maluku, Bali & Nusa Tenggara, Papua & Papua Barat. Seluruh lowongan tersebut dapat diakses di laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/job.