4 Aplikasi Masak Ini Bikin Kamu Jago di Dapur

Tak Perlu Buku Resep, 4 Aplikasi Masak Ini Bikin Kamu Jago di Dapur
Dunia digital berkembang pesat, semuanya sangat mudah, termasuk makanan. Jika teknologi modern saat ini membuat Anda memesan makanan tanpa harus pergi ke restoran, Anda juga bisa memasak makanan favorit melalui resep-resep yang Anda dapatkan di smartphone.

Jika dulu ibu kita mengandalkan buku resep atau koran, sekarang sudah tidak membutuhkannya lagi. Hanya dengan bantuan aplikasi di ponsel Anda dapat menemukan banyak resep, baik dari masakan lokal maupun luar negeri. Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di ponsel Android atau iOS Anda. Berikut 4 aplikasi resep masakan yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber.

1. CookPad

CookPad adalah aplikasi memasak yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia saat ini. Cookpad versi Indonesia saat ini berisi lebih dari 120.000 resep buatan sendiri.

Bagi yang suka memasak, Anda juga bisa menulis resep sendiri, termasuk daftar favorit Anda. Nantinya, resep Anda bisa menipu pengguna lain yang ingin mempraktekkannya. Aplikasi ini memiliki empat fitur utama termasuk resep, tag memasak, resep, dan statistik. Untuk resep, ini berisi resep yang Anda buat di Cookpad.

Sedangkan Cookmark adalah tempat menyimpan resep dari penulis favorit. Anda dapat menyimpannya dengan memberikan Cookmark di bagian bawah resep. Fitur Recook digunakan jika Anda ingin menunjukkan apresiasi kepada penulis resep yang telah menginspirasi Anda. Terakhir, Anda dapat melihat statistik kemajuan resep seperti jumlah kunjungan, bookmark, pencetakan, dan memasak.

Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di ponsel Android atau iOS Anda. Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah. Setelah unduhan selesai, Anda dapat mendaftarkan email, dan kemudian mulai menjelajahi berbagai resep di dalamnya.

2. Masak Apa

Anda pasti sudah memikirkan apa yang Anda masak hari ini. Nyatanya, memilih menu terkadang bisa membingungkan. Namun, aplikasi Masak Apa memudahkan pengguna untuk menemukan resep.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play. Dibuat oleh PT Agranet Multicitra Siberkom, aplikasi ini menawarkan banyak resep harian dan tips memasak, termasuk sarapan.
Pengguna juga dapat menyimpan resep-resep tersebut dan mengaksesnya kembali meskipun internet sedang offline. Untuk memudahkan pencarian resep favorit, pengguna dapat memilih tombol pencarian di navigasi.

Yang harus Anda lakukan adalah mengetikkan nama resep yang ingin Anda coba. Salah satu keunggulan Masak Apa adalah aplikasi ini selalu menawarkan resep baru setiap hari yang dapat menginspirasi pengguna untuk mencobanya.R

3. Resepedia

Aplikasi lain yang dapat Anda gunakan untuk mencari resep adalah Resep. Aplikasi ini adalah buku panduan resep dengan gambar kualitas HD dan cara membuatnya. Aplikasi ini dapat memberikan informasi tentang resep dan masakan dengan mudah tanpa takut gagal. Aplikasi ini tersedia di Google Play dan dapat diunduh secara gratis.

Pilihan resep makanan yang disajikan adalah makanan asli Indonesia. Aplikasi Resep juga bisa dijalankan dengan atau tanpa koneksi internet, memudahkan proses memasak meski dalam kondisi internet lambat.

Beberapa fitur utama resep antara lain tampilan menarik dalam mode tablet dan landscape, gambar berkualitas HD, kategori makanan yang tersusun rapi, fitur pencarian resep, detail resep dengan jumlah porsi, dan dapat digunakan dengan atau online.

4. ResepKoki

Resep Kue adalah aplikasi mobile yang menampilkan informasi resep makanan khas Indonesia. Aplikasi ini dibuat oleh perusahaan startup bernama SND Studio. Semua resep dalam aplikasi ini berasal dari chef Indonesia dan sudah teruji. Resep Koki untuk anda yang suka memasak atau yang sedang belajar memasak, untuk memudahkan melihat resep makanan di handphone.

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Anda tidak perlu repot mendaftar atau membuat akun terlebih dahulu. Saat pertama kali membuka aplikasi, daftar resep akan muncul berdasarkan kategori jenis makanan. Saat Anda mengklik kategori jenis makanan, aplikasi akan menampilkan sejumlah resep lengkap dengan gambar makanan serta bahan-bahannya dan cara menyiapkannya di tab Resep dan Bantuan.